Dikunjungi Mendikbud, Ortu Siswa Harap Pembangunan Sekolah Tak Dikorupsi

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim mendahulukan keamanan siswa, guru dan ortu.
Kamis, 07 Nov 2019 17:13 WIB Author - Fathor Rasi

PASURUAN-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarimmeninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong, Kota Pasuruan Jawa Timur yang atapnya ambruk hingga mengakibatkan dua orang tewas.

Bagi saya suatu hari yang luar biasa sedihnya. Saya melihat ada empat kelas yang ambruk. Ada dua korban. Satu guru dan satu murid. Saya ucapkan belasungkawa, ucapnya saat di SDN Gentong, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (07/11).

Menurutnya, kejadian seperti ini seharusnya tidak terjadi dan meminta supaya pemerintah pusat hingga pemerintah daerah bisa bekerja sama dengan baik untuk memastikan hal seperti ini tidak terjadi dikemudian hari.

Saya melihat ini adalah suatu hal yang tidak bisa saya terima. Harusnya bisa melakukan hal yang lebih baik lagi. Nantinya, baik pusat maupun daerah. Semua harus kerjasama gotong royong dan memastikan hal ini tidak terjadi lagi, ujarnya.

Dia menambahkan, keamanan siswa, guru dan orang tua harus didahulukan. Sehingga, para siswa dan guru bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan aman dan nyaman.

Baca juga :