About

Cita-cita membangun Indonesia dari pinggiran hanya utopis bila saluran informasi sekadar masif di Ibu kota. Publik butuh banyak lubang informasi baru yang bernas, akurat dan terpercaya. Hal inilah salah satu yang melatari lahirnya Jatimpos.id.

Hadir di tengah limpahan informasi lokal maupun nasional, Jatimpos.id diharapkan menjadi bagian dari pilar demokrasi, sebagai alat kontrol kebijakan pemerintah daerah dan perilaku publik, sekaligus menjadi sarana pemberdayaan masyarakat, khususnya di Jawa Timur.

Tak mudah bagi kami berdiri kokoh di tengah derasnya arus informasi, serta meredupnya batas fakta dan hoaks yang justru mendorong apatisme publik terhadap karya jurnalistik. Karena itulah, kami berpegang pada dua prinsip penting yakni: Faktual dan Imparsial.

Faktual sebagai upaya mencari kebenaran dengan berpijak pada kelengkapan, keakuratan, dan kecermatan dan Imparsial, mengacu pada laku jurnalistik yang menjunjung tinggi nilai keseimbangan (balance, non-partisanship, neutral).

Dengan dua prinsip itu, Jatimpos.id berharap bisa berlayar mengarungi dinamika sosial, budaya, ekonomi, dan politik untuk memberikan yang terbaik untuk publik Jawa Timur.
Terima Kasih


Redaksi
Penanggung Jawab: Khudori
Tim Redaksi:
Dede Suryana, Fathor Rasi, Fatah Hidayat, Rina Suci, Tri Kurniawan, Syamsul Anwar, Iwan Setiawan
Desain & Grafis:
Taufik Fadilah, Radityo Putro Nugroho
Redaksi : redaksi@jurnaljabar.id
Karier : hi@jurnaljabar.id