LKK-BPD Kembali Aktif, Komisi A DPRD Pati Beri Dukungan

LKK-BPD Kembali Aktif, Komisi A DPRD Pati Beri Dukungan Foto dokumentasi.

Lembaga Komunikasi dan Koordinasi Badan Permusyawaratan Desa (LKK-BPD) Kabupaten Pati kembali aktif. LKK-BPD kembali aktif usai mendapat mandat dari dewan pendiri kepada Forum.

Komunikasi BPD yang digagas oleh sejumlah perwakilan BPD di beberapa kecamatan di Kabupaten Pati. Kembali aktifnya LKK-BPD itu pun turut didukung oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Bambang Susilo.

Bambang Susilo mengatakan LKK-BPD merupakan wadah bagi lembaga BPD yang ada di Pati. Dia mengungkapkan kehadiran LKK-BPD dapat menjadi mitra bagi pemerintahan desa di Kabupaten Pati agar bisa menjadi kompak dan kuat.

Lebih lanjut, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap para BPD dapat bekerja dengan maksimal setelah adanya wadah yang menaunginya. Khususnya, dalam menjalankan tugas dan fungsinya di pemerintah desa masing-masing.

Sebagai informasi, LKK-BPD berdiri pada tahun 2015. LKK-BPD menjadi alternatif sebagai wadah perjuangan BPD di Kabupaten Pati. Salah satu yang berhasil diperjuangkan oleh LKK-BPD adalah pengadaan kendaraan dinas bagi Ketua BPD di Kabupaten Pati.