Sandi Bicara Peluang Hadapi Ketidakpastian Global

Anak-anak muda generasi masa depan bangsa Indonesia harus disiapkan.
Jumat, 29 Nov 2019 17:08 WIB Author - Fathor Rasi

SURABAYA-Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa Indonesia harus bisa membaca peluang dari perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Program-program prioritas pemerintah ini mestinya mengarahkan kepada bagaimana kebijakan yang diperlukan agar ketidakpastian dunia ini tetap bisa memberikan peluang untuk ekonomi kita bertumbuh dan membuka lapangan pekerjaan, kata Sandiaga Uno saat menjadi pembicara dalam seminar AAYCCP 3.0 x AIRMAC yang digelar BEM Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/11).

Anak-anak muda generasi masa depan bangsa Indonesia, jelas Sandi, berperan penting dalam menggerakkan perekonomian di negeri ini.

Sehingga, sambung dia, kalau tidak disiapkan dari sekarang, akhirnya nanti tidak bisa mendapatkan lapangan kerja yang berkualitas.

Sekarang ini bagaimana program program prioritas pemerintah yang berkaitan dengan penciptaan lapangan kerja ini bisa dieksekusi dengan lebih cepat lagi, karena peluang dari perang dagang ini sangat terbuka sekarang, ujar Sandi.

Baca juga :