Menhan: Bilang Kafir, Saya Tempeleng!

Menhan menegaskan NKRI adalah negara Pancasila bukan negara berlandaskan agama. 
Selasa, 05 Mar 2019 16:39 WIB Author - Fathor Rasi

Jakarta-Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengaku sering membaca Surat Al Kafirun dalam al-Quran. Untuk itu dia mengingatkan untuk tidak men-cap orang lain dengan kafir.

Saya selalu baca surat itu lakum diinukum waliyadiin, agama mu, agama mu. Kamu tidak menyembah apa yang saya sembah dan saya tidak menyembah apa yang kamu sembah. Pancasila itu sama dengan ajaran Islam, silaturahmi, kata Menhan saat sambutan dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Bela Negara di Kemhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

Menhan menegaskan, NKRI adalah negara Pancasila, bukan negara berlandaskan agama manapun.Untuk itu dia mengancam akan menempeleng orang yang gampang mengkafir orang lain.

Masuk neraka itu urusan Tuhan, enaknya kalau bilang kafir-kafir. Kalau ada yang bilang kafir, saya tempeleng. Pancasila itu persatuan Indonesia yang berperikemanusiaan, tegas Ryamizard.

Dalam rapat tersebut, Menhan Ryamizard Ryacudu juga menekankan urgensi program Bela Negara bagi kalangan mahasiswa, untuk menangkal masuknya paham-paham radikal yang saat ini perkembangnya harus diwaspadai.

Baca juga :