Menag Optimistis Kementeriannya Raih WTP

Penilaian terhadap kinerja pelayanan Kemenag di berbagai bidang dinilai meningkat.
Senin, 01 Apr 2019 17:52 WIB Author - Fathor Rasi

Jakarta-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin optimistis tahun 2019 Kementerian Agama (Kemenag) mampu mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagaimana laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 2017.

Menurutnya, penilaian terhadap kinerja pelayanan Kemenag di berbagai bidang dinilai meningkat meski terguncang kasus dugaan suap jual beli jabatan lingkungan Kemenag.

Alhamdulillah dari berbagai pihak, dinilai sebagai sebuah perubahan ke arah yang lebih baik. Bahwa perubahan yang kita lakukan ini on the track, tidak menyimpang, tidak salah, katanya saat Rapat Koordinasi Kebijakan Pengawasan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama di Jakarta, Senin (01/04).

Dia menyebutkan, penilaian laporan keuangan Kementerian Agama oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada 2016 menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada 2017.

Kita optimistis tahun ini kita mampu mempertahankan WTP, ini salah satu indikator apa yang kita lakukan sebenarnya sudah on the track, jelas dia.

Baca juga :