Wakili RI, Risma Bicara Strastegi Pendidikan di Rusia

Kota Surabaya pernah mendapatkan Unesco Learning City Award sehingga Wali Kota diundang untuk menyampaikan pengalamannya.
Kamis, 28 Mar 2019 12:47 WIB Author - Fathor Rasi

Surabaya- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diundang ke Kota St. Petersburg, Rusia, Jumat (29/3), mewakili Indonesia menjadi pembicara di Forum Pendidikan Internasional di Negeri Beruang Merah itu.

Di Forum tersebut, wali kota perempuan pertama Kota Pahlawan ini akan memaparkan strategi pendidikan Kota Surabaya.

Tahun ini, Kota Surabaya mewakili Negara Indonesia mendapat undangan secara khusus melalui kedutaan Rusia di Indonesia untuk berdiskusi pada forum internasional tersebut, kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya, M. Fikser di Surabaya, Kamis (28/03).

Dalam forum yang meliputi diskusi, pertukaran pengalaman dan dialog profesional para ahli pendidikan tersebut,Risma akan bersanding dengan praktisi pendidikan Rusia, Sekretaris Jendral Komisi Federasi Rusia untuk Unesco, dan perwakilan dari parlemen Austria.

Nanti Bu Wali akan membahas tentang kebijakan, strategi, inisiatif, yang dilakukan Pemkot Surabaya untuk pengembangan pendidikan dan anak-anak di sekolah maupun di luar sekolah, ujarnya.

Baca juga :