Rumah Bersalin Bantuan Hibah Jepang Resmi Diluncurkan

Bantuan hibah dalam program Grassroots Pemerintah Jepang merupakan yang ketiga kalinya.
Rabu, 31 Jul 2019 14:35 WIB Author - Fathor Rasi

SITUBONDO- Gedung rumah bersalin bantuan hibah program Grassroots Pemerintah Jepang, di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, resmi diluncurkan,Rabu (31/07).

Bantuan hibah dalam program Grassroots Pemerintah Jepang, ini untuk Kabupaten Situbondo merupakan yang ketiga kalinya, kata Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Masaki Tani bersama Bupati Situbondo Dadang Wigiarto di sela acara peluncuran di Situbondo.

Bantuan hibah peningkatan kesehatan fasilitas rumah bersalin di Puskesmas Kecamatan Sumbermalangdari Pemerintah Jepangini berdasarkan kontrak yang ditandatangani pada 12 Maret 2018.

Dan program Grassroots Pemerintah Jepang ini, dibangun sebuah gedung bersalin berikut pengadaan sarana dan prasarananya di Puskesmas Kecamatan Sumbermalang.

Selain itu, bantuan hibah ini juga terdapat kegiatan lainnya, di antaranya pencetakan buku panduan ibu dan anak, pelatihan kader posyandu dan pelatihan kelas ibu hamil, dengan total bantuan dari Pemerintah Jepang Rp1.336.296.300.

Baca juga :