Polisi Gaungkan "Brem Segar" di Madiun

Pelajar yang belum memiliki SIM diimbau menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.
Jumat, 11 Jan 2019 08:29 WIB Author - Fathor Rasi

Madiun-Program Brem Segar (Bersepeda Semakin Sehat dan Bugar) digaungkan Kepolisian Resor (Polres) Madiun, Jawa Timur untuk menekan kasus kecelakaan lalu lintas , terlebih kecelakaan yang melibatkan anak usia sekolah.

Adapun, gerakan Brem Segar tersebut dimulai dengan melakukan kampanye Road Safety Festival di MTsN 4 Dagangan, Kabupaten Madiun, Kamis (10/1).

Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, Brem Segar merupakan program untuk mengajak masyarakat, terutama pelajar yang belum memiliki SIM, agar menggunakan sepeda sebagai alat transportasi ke sekolah.

Seusia mereka (MtsN) sudah banyak yang bisa naik motor, meski belum punya SIM. Ditambah lagi tidak pakai helm, dan kebut-kebutan. Kondisi tersebut yang harus diubah. Bahwa kita sampaikan, mereka adalah generasi milenial minimal harus sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, ujar AKBP Ruruh kepada wartawan.

Ia menjelaskan, 25 tahun yang lalu, dirinya pernah menjadi ketua OSIS pada waktu duduk di bangku SMA. Saat masih menjadi pelajar, ia selalu mentaati peraturan dan tata tertib di sekolah.

Baca juga :