Pihak Pengelola Pasar Pintar Akan Beri Edukasi Bagi Pedagang

Edukasi kepada para pedagang tersebut diperlukan karena setiap transaksi menggunakan transaksi elektronik berbasis aplikasi.
Kamis, 20 Feb 2020 20:35 WIB Author - Yansen Milala

MALANG-Direktur Pasar Pintar Joyo Agung, Kota Malang, Djoko Trthjahjana menyatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan edukasi berkelanjutan kepada para pedagang untuk memberikan pemahaman terkait transaksi elektronik.

Djoko menuturkan bahwa edukasi berkelanjutan kepada para pedagang tersebut diperlukan karena di pasar rakyat tersebut, setiap transaksi antara pedagang dengan pembeli menggunakan transaksi elektronik berbasis aplikasi.

Kami akan mengedukasi para pedagang secara berkelanjutan, karena, mereka berbeda dengan kaum milenial. Mereka baru mengetahui, sejak mereka masuk ke pasar ini, kata Djoko, usai peresmian Pasar Pintar Joyo Agung, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis.

Menurut Djoko, dalam memberikan pemahaman kepada para pedagang tersebut, bukan merupakan hal yang mudah. Karena, selama bertahun-tahun, mereka melakukan transaksi menggunakan uang tunai.

Oleh karena itu, lanjut Djoko, edukasi terkait aplikasi dan transaksi elektronik tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan, termasuk memberikan pendampingan kepada para pedagang yang ada di Pasar Pintar Joyo Agung itu.

Baca juga :