Meriahnya Acara Minggu Pertanian di Surabaya

Lomba Gemu Famire atau Senam Maumere memeriahkan program Minggu Pertanian di Balai Kota Surabaya. Apa saja isi acaranya?
Minggu, 25 Agst 2019 15:40 WIB Author - Rina Suci

SURABAYA - Lomba Gemu Famire atau Senam Maumere memeriahkan program Minggu Pertanian atau pameran produk pertanian, perikanan, dan peternakan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian di Balai Kota Surabaya, Minggu.

Karena digabungkan dengan lomba Gemu Famire ini, akhirnya tambah ramai, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Erna Purnawati saat ditemui di sela-sela acara.

Erna mengatakan, Minggu Pertanian kali ini berbeda dari sebelumnya, lantaran dimeriahkan oleh lomba Gemu Famire atau Senam Maumere, dengan pesertanya memakai pakaian yang unik-unik.

Minggu Pertanian kali ini memang sengaja digelar berbeda, agar warga Surabaya semakin antusias hadir dan membeli berbagai produk yang dipamerkan.

Ia menjelaskan, bahwa Minggu Pertanian diikuti sekitar 30 UMKM dari masing-masing kecamatan. Pameran produk itu dibuka mulai pukul 06.00-10.00 WIB.

Baca juga :