Khofifah: Plis Jangan Khawatir Berlebihan!

Pemprov Jatim menjamin seluruh telur yang beredar di Jawa Timur.
Senin, 18 Nov 2019 13:45 WIB Author - Fathor Rasi

JAKARTA-Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menanggapi pemberitaan telur ayam terpapar limbah plastik sebagaimana diungkap peneliti jaringan kesehatan lingkungan global The International Pollutants Elimination Network (IPEN).

Pemprov Jatim, jelas Khofifah, menjamin seluruh telur yang beredar di Jawa Timur berasal dari peternakan ayam yang telah menerapkan pola good farming practices, dan terjaga sehingga memiliki kualitas telur yang tinggi dan baik.

Jadi, plis jangan khawatir berlebihan dan tiba-tiba enggan menyantap telur ayam hanya karena berita yang menyebut telur ayam dari Jatim beracun, jelas Khofifah via akun instagramnya terpantau Senin (18/11).

Mantan Menteri Sosial itu menjelaskan, temuan kasus telur ayam mengandung limbah tersebut terjadi di satu daerah di Tropodo, Sidoarjo.

Namun bukan ayam ternakan, melainkan ayam kampung yang dilepas dan dipelihara secara umbaran. Pemprov minta Pemkab Sidoarjo dan lainnya untuk mengandangkan semua ayam piaraan agar terjaga dari polusi yang membahayakan kesehatan. Salam sehat sejahtera, tutupnya.

Baca juga :