Kemendes Revitalisasi Sarana Olahraga KK-26 Situbondo

Kementerian Desa berharap perekonomian warga Desa Olean meningkat.
Sabtu, 22 Jun 2019 17:37 WIB Author - Fathor Rasi

SITUBONDO- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengucurkan bantuan revitalisasi sarana olahraga di objek wisata KK-26 Desa Olean, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sebagai penunjang wisata desa setempat.

Dengan dibangunnya sarana olahraga di desa ini (wisata KK-26), tentunya akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dan timbul nilai positif, kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu pada Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Sugito usai peletakan batu pertama bantuan revitalisasi sarana olahraga di Situbondo, Sabtu (22/06).

Menurut Sugito, dengan dibangunnya sarana olahraga bantuan dari Kementerian Desa itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata KK-26, yang merupakan objek wisata alam yang dikelola langsung oleh desa.

Tentunya setelah dibangun sarana olahraga dan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, juga dapat menjaga kerukunan di desa ini, ujarnya.

Sementara itu, Direktur Penanganan Daerah Pasca Konflik pada Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Hasrul Edyar yang juga hadir di objek wisata KK-26 ini, mengapresiasi pengembangan wisata desa yang masih menjaga kearifan lokal.

Baca juga :