Fasilitas Publik Surabaya Dipasang Alat Pacu Jantung di 16 Titik

Pemasangan alat pacu Jantung berlangsung sejak beberapa hari lalu.
Kamis, 28 Nov 2019 18:00 WIB Author - Fathor Rasi

SURABAYA-Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, melengkapi sejumlah fasilitas publik dengan alat pacu jantung Automatic External Defibrillator (AED).

Pemasangannya sudah kami mulai sejak Senin (25/11) lalu. Ini akan terus berlanjut hingga 16 titik selesai, karena sebelum dipasang, para petugas dan karyawannya diberi pelatihan untuk menggunakannya, sehingga memang butuh waktu, ujar Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Hariyanto saat memasang alat pacu jantung, di Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis (28/11).

Tujuannya,untuk memberikan pertolongan pertama kepada orang yang mengalami serangan jantung.

Alat ini sangat penting disediakan sebagai langkah preventif. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Alat ini akan menjadi pertolongan pertama bagi penderita serangan jantung. Ini demi menyelamatkan nyawa warga, ujarnya.

Rencananya, alat pacu jantung itu akan dipasang di 16 titik, yaitu di Gedung Pemkot Surabaya lantai 1 dan lantai 6, Balai Kota Surabaya lantai 2, Kantor Bappeko Surabaya, Gedung DPRD Surabaya, Balai Pemuda, Gedung Nasional Indonesia, Tugu Pahlawan, dan Taman Bungkul.

Baca juga :