Edukasi Keselamatan Penerbangan untuk Warga Surabaya

Kampanye dan edukasi ini digelar oleh Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya.
Minggu, 08 Des 2019 13:56 WIB Author - Rina Suci

SURABAYA - Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya, bersamaan dengan kegiatan Car Free Day di kawasan Taman Bungkul, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/12), menggelar kampanye keselamatan penerbangan sipil (safety campaign).

Kampanye ini tujuannya memberikan edukasi kepada masyarakat dan juga stakeholder terkait dengan keselamatan dan keamanan penerbangan, kata Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III, Nafhan Syahroni, di Taman Bungkul Surabaya.

Sejumlah pegawai Kantor Otban III menyosialisasikan langsung kepada masyarakat, dengan membawa sejumlah poster yang bertuliskan imbauan beserta pasal-pasal yang dikenakan jika dilanggar.

Imbauan tersebut, di antaranya bahaya balon udara yang terbang bebas bagi pesawat udara, dilarang bergurau tentang bom di bandara dan pesawat, serta barang apa saja yang boleh dibawa ke kabin pesawat.

Syahroni menambahkan ada dua kategori masyarakat yang disasar dalam sosialiasasi ini, yakni masyarakat sebagai pengguna transportasi udara dan disekitar bandara. Menurutnya semuanya memiliki peran dan tanggung jawab terkait keselamatan dan penerbangan.

Baca juga :