Ditengah Pandemi Covid-19, Kejahatan Jalanan di Kota Malang Meningkat

Salah satu kasus yang baru saja diungkap, melibatkan salah seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) penerima asimilasi.
Selasa, 14 Apr 2020 18:05 WIB Author - Yansen Milala

MALANG-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota meningkatkan pengawasan keamanan di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, di tengah pandemik virus Corona atau COVID-19.

Wakapolresta Malang Kota AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan bahwa peningkatan pengawasan tersebut dilakukan karena dalam waktu satu minggu terakhir, kejahatan jalanan di wilayah Kota Malang, tercatat meningkat.

Sejak ada asimilasi, minggu ini kriminalitas meningkat, baik itu jambret, curanmor, dan pencurian dengan pemberatan lainnya, ungkap Setyo, di Kota Malang, Selasa.

Setyo menjelaskan, selama sepekan terakhir, di kota terbesar kedua di Jawa Timur tersebut tercatat ada 11 kasus kejahatan jalanan. Salah satu kasus yang baru saja diungkap, melibatkan salah seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) penerima asimilasi.

Setyo mengakui, memang tidak semua WBP penerima asimilasi yang melakukan tindak kejahatan jalanan di Kota Malang tersebut. Namun, masih banyak WBP penerima asimilasi yang sesungguhnya belum siap dikembalikan ke masyarakat.

Baca juga :