Cegah Corona, KAI Daop Madiun Kurangi Sampai Tiadakan Sejumlah Perjalanan KA

Terkait pembatalan dan perubahan relasi beberapa KA itu, KAI akan menghubungi calon penumpang yang sudah memesan tiket KA tersebut.
Kamis, 26 Mar 2020 12:13 WIB Author - Yansen Milala

MADIUN-Guna mengurangi mobilitas masyarakat sesuai arahan pemerintah dalam rangka menekan penyebaran virus Corona, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun mengurangi jumlah perjalanan kereta api (KA) yang melewati stasiun di wilayahnya.

Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan selain dikurangi, ada pula beberapa KA yang perjalanannya dibatalkan seluruhnya.

Untuk KA yang dibatalkan, di antaranya KA Logawa dan KA Gaya Baru Malam Selatan yang dibatalkan seluruh perjalanannya dari tanggal 1 April hingga 17 Juni 2020, ujar Ixfan kepada wartawan di Madiun, Rabu (25/03).

Sedangkan beberapa KA yang mengalami pengurangan relasi perjalanannya, di antaranya KA Argo Wilis, KA Turangga, KA Malabar, dan KA Mutiara Selatan.

Kalau sebelumnya, keempat KA keberangkatan Jawa Timur itu tujuan akhirnya Jakarta, baik Gambir maupun Pasar Senen, maka mulai hari ini 25 Maret sampai 17 Juni, KA tersebut hanya sampai Stasiun Bandung, kata Ixfan lanjut.

Baca juga :