BPJS Madiun Bidik UMKM

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Madiun mendukung gagasan tersebut.
Jumat, 23 Agst 2019 20:04 WIB Author - Fathor Rasi

MADIUN-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Madiun memperluas kepesertaan dengan membidik sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah kerjanya.

Wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan didominasi pelaku bisnis UMKM, terlebih Kota Madiun. Namun, meskipun banyak, para pemilik usahanya maupun pekerjanya belum terlindungi oleh jaminan sosial ketenagakerjaan, ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Madiun, R Edy Suryono di Madiun, Jawa Timur, Jumat (23/08).

Untuk meningkatkan kepesertaan UMKM tersebut, kata Edy, pihaknya akan menggandeng pemerintah daerah di wilayah kerjanya.

Dia bersyukur para kepala daerah di wilayah kerjanya sangat mendukung jaminan sosial ketenagakerjaan yang wajib diterapkan sesuai peraturan.

Memang harus pelan-pelan. Selain itu juga dibutuhkan pendekatan yang persuasif. Beruntung lima bupati dan satu wali kota di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Madiun sangat mendukung jaminan sosial, apalagi setelah ada edaran dari Gubernur Khofifah, beber Edy.

Baca juga :