Azwar Anas Resmi Jadi Ketum Apkasi

Bupati Banyuwangi itu menggantikan Mardani H. Maming yang mundur dari jabatan Bupati Tanah Bumbu.
Kamis, 04 Jul 2019 11:42 WIB Author - Fathor Rasi

JAKARTA-Rapat Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) memutuskan Abdullah Azwar Anas sebagai Ketua Umum Apkasi yang baru.

Bupati Banyuwangi itu terpilih sebagai ketum hingga 2020 menggantikan Mardani H. Maming yang mundur dari jabatan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Pesan Jokowi di Apkasi Otonomi Expo 2019
Apkasi Ucapkan Selamat ke Jokowi di Otonomi Expo 2019
Rapat Dewan Pengurus Apkasiyang digelar di sela-sela kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2019, di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019), sekaligus mengamanatkan Azwar Anas untukmenjalankan AD/ART dan menjamin keberlangsungan organisasi.

Bismillahirrahmanirrahim saya siap mengemban amanah sebagai Ketua Umum Apkasi yang baru. Saya mewakili rekan-rekan pengurus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Mardani H. Maming atas kontribusinya selama ini, membawa Apkasi menjadi organisasi yang besar hingga seperti sekarang ini, kata Azwar Anas usai melakukan seremoni serah terima jabatanvia rilis Apkasi yang diterima di Jakarta, Kamis (04/07).

Selanjutnya Azwar Anas akan bertugas menyiapkan Musyawarah Nasional Apkasi yang direncanakan digelar pada 2020 dengan salah satu agenda pentingnya adalah untuk memilih pengurus baru untuk periode 5 tahun berikutnya.

Baca juga :