ACT Madiun Galang Dana untuk Korban Karhutla

Relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun, menggalang bantuan dana untuk korban asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
Minggu, 22 Sep 2019 18:47 WIB Author - Rina Suci

MADIUN - Sejumlah relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun, menggalang bantuan dana untuk korban asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pulau Sumatra dan Kalimantan, yang kondisinya kian parah.

Kepala Cabang ACT Madiun Sumintoro mengatakan, aksi penggalangan dana digelar bersama komunitas KAMMI Madiun di area Taman Bantaran Kota Madiun, saat kegiatan Sunday Market berlangsung.

Kami terus menggalang bantuan. Tidak hanya uang, tetapi juga barang. Karena mereka masih membutuhkan bantuan dari banyak pihak, ujar Sumintoro kepada wartawan di Madiun, Minggu (22/9).

Terdapat belasan relawan yang turun ke lokasi. Mereka memulai aksinya sejak pukul 6.30 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIN. Dalam aksi tersebut, para relawan sengaja memakai masker sebagai simbolisasi atas sikap melawan asap di Indonesia, yang terjadi akibat karhutla.

Menurut Sumintoro, aksi serupa juga dilakukan oleh semua cabang ACT di seluruh Indonesia. Hal itu karena ACT merasa bahwa bencana asap tahun ini telah menjadi kondisi yang darurat.

Baca juga :