Waspadai Mafia Lahan Tol di Situbondo

Bupati Dadang khawatirkan adanya pihak mencari keuntungan di lahan tol Probowangi.
Senin, 02 Sep 2019 18:55 WIB Author - Fathor Rasi

SITUBONDO-Warga Situbondo, Jawa Timur, yang lahannya dilintasi proyek tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) diingatakan agar berhati-hati dari permainan mavia lahan pembangunan tol.

Masyarakat harus lebih hati-hati karena khawatir ada orang menunggangi mencari keuntungan. Misalnya, ada seseorang yang menalangi uang pembelian lahan dan seolah-olah orang tersebut dari panitia pengadaan lahan jalan tol, kata Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Senin (02/09).

Hal itu diungkapkannya saat Pemprov Jatim melakukan sosialisasi dan konsultasi publik mengenai rencana pembangunan jalan tol di wilayah Situbondo.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi dan Otonomi Daerah Pemprov Jatim, Indah Wahyuni mengatakan penetapan lokasi pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) Seksi 2 di wilayah Situbondo diperkirakan rampung pada September 2019, jika tidak ada permasalahan dan komplain dari warga.

Sepanjang berita acara kesepakatan langsung ditandatangani warga, penentuan lokasi jalan tol bisa secepatnya, ujar Indah di Kantor Kecamatan Banyuglugur, Situbondo.

Baca juga :