Wali Kota Malang Ingatkan Warga Tak Berlebihan Respon Covid-19

Sutiaji juga memastikan bahwa di Kota Malang tidak ada pasien atau warga yang terpapar virus corona
Rabu, 04 Mar 2020 22:04 WIB Author - Yansen Milala

MALANG-Wali Kota Malang Sutiaji mengimbau warganya untuk tidak merespon secara berlebihan kasus virus corona atau Covid-19 karena efek dominonya cukup luas.

Kita memang harus antisipasi dan waspada, namun cara kita menyikapinya jangan berlebihan, karena akan berdampak luas, efek dominonya sangat luas. Jangan sampai menimbulkan kepanikan, ujar Sutiaji di sela kunjungan ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang terkait kesiapan rumah sakit tersebut terhadap penanganan pasien virus corona, Rabu (04/03).

Di hadapan awak media, Sutiaji juga memastikan bahwa di Kota Malang tidak ada pasien atau warga yang terpapar virus corona. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir dan merespons kondisi itu secara berlebihan.

Namun, lanjut Sutiaji, masyarakat tetap harus membiasakan pola hidup sehat dengan secara rutin melakukan cuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumunan massa.

Kami imbau masyarakat juga mengkonsumsi rempah-rempah, seperti jahe merah untuk menaikkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terjangkit penyakit, katanya.

Baca juga :