Wacana Poros Baru Pilkada Surabaya, PKS: Harap Sabar, Masih Dalam Proses

"Komunikasi masih terbuka dengan semua partai dan semua kandidat," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya dari PKS, Reni Astuti.
Kamis, 20 Feb 2020 20:46 WIB Author - Yansen Milala

SURABAYA-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi adanya wacana berkoalisi dengan Partai Golkar untuk membentuk poros baru di Pilkada Surabaya yang akan digelar pada September 2020.

Komunikasi masih terbuka dengan semua partai dan semua kandidat, kata Wakil Ketua DPRD Surabaya dari PKS, Reni Astuti di Surabaya, Kamis (20/02).

Diketahui PKS sendiri memiliki lima bakal cawali Surabaya hasil penjaringan internal yakni Sigit Sosiantomo (anggota DPR RI), Ahmad Jabir (Ketua MPW PKS Jawa Timur), Akhmad Suyanto (Ketua Umum DPD PKS Kota Surabaya sekaligus anggota DPRD empat periode), Reni Astuti (Wakil Ketua DPRD Surabaya) dan Achmad Zakaria (anggota DPRD Surabaya periode 2014 - 2019 sekaligus Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Jawa Timur).

Saat ditanya sejauh mana komuniksi PKS dan Golkar dalam membentuk poros baru mengingat jumlah kursi dan perolehan suara hasil Pemilu 2019 gabungan dua parpol tersebut sudah bisa mencalonkan sendiri di Pilkada Surabaya, Reni mengatakan semua pihak perlu bersabar karena masih dalam proses.

Telur dadar ikan pepes, sabar yo mas, masih proses, kata politikus PKS ini.

Baca juga :