Universitas di China Pantau Secara Intensif Kesehatan Mahasiswa Indonesia

Pemantauan kondisi kesehatan para mahasiswa tersebut, juga dilakukan terhadap mahasiswa yang telah meninggalkan China beberapa waktu lalu.
Selasa, 28 Jan 2020 20:54 WIB Author - Yansen Milala

MALANG-Pembina Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) di Wuhan, Yusuf Risanto mengatakan pihak universitas yang ada di China melakukan pemantauan kondisi kesehatan para mahasiswa secara intensif dan berkala terkait penyebaran virus corona, termasuk yang berasal dari Indonesia.

Yusuf mengungkapkan pemantauan kondisi kesehatan para mahasiswa tersebut, juga dilakukan terhadap mahasiswa yang telah meninggalkan China beberapa waktu lalu.

Jika berada di lingkungan kampus, pendataan dilakukan setiap hari. Sementara yang di luar, seperti saya, juga didata, dan terakhir dilakukan dua hari lalu, kata Yusuf, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (28/01).

Yusuf yang tengah berkuliah di Huazhong University of Science and Technology untuk program studi S3 tersebut, mengaku diminta keterangan yang cukup rinci dari pihak kampus dalam upaya untuk memastikan bahwa tidak ada penyebaran virus corona.

Beberapa keterangan yang harus dilaporkan kepada pihak kampus tersebut, kata dia, seperti keberadaannya di negara mana, termasuk kondisi kesehatan. Apakah sepulang dari China mengalami demam atau gangguan tenggorokan.

Baca juga :