Universitas Brawijaya Gelar Veterinary Festival 2019

Festival ini untuk menyosialisasikan pentingnya kesehatan hewan peliharaan.
Minggu, 24 Nov 2019 13:46 WIB Author - Rina Suci

MALANG - Universitas Brawijaya Malang, berupaya untuk meningkatkan pemahaman dan edukasi masyarakat, terkait kesehatan hewan. Hal ini melalui penyelenggaraan Veterinary Festival 2019, di Lapangan UB Kampus 2, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Brawijaya, Sudarminto Setyo Yuwono, mengatakan dalam penyelenggaraan Veterinary Festival 2019 kali ini, pihaknya menggandeng komunitas pecinta anjing di wilayah Malang Raya.

Veterinary Festival ini merupakan salah satu upaya kami, untuk meningkatkan edukasi masyarakat terutama terkait kesehatan hewan peliharaan mereka, kata Sudarminto, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (24/11).

Sudarminto menjelaskan, meskipun dalam penyelenggaraan Veterinary Festival 2019 pihaknya menggandeng komunitas pecinta anjing. Namun, para peserta berasal dari berbagai kalangan komunitas pecinta hewan lainnya.

Menurut Sudarminto, ada beberapa komunitas pecinta hewan lain, seperti komunitas pecinta kucing, reptil, burung. Termasuk hewan-hewan eksotik yang berasal dari wilayah Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

Baca juga :