Tim SAR Gabungan Evakuasi 3 Nelayan Trenggalek, Satu Tewas

Pencarian posisi dan evakuasi ketiga nelayan tersebut melibatkan tim Pos SAR Trenggalek, Koramil Watulimo, Polsek Watulimo, Satpolair Prigi.
Kamis, 06 Des 2018 11:06 WIB Author - Fathor Rasi

Trenggalek Tiga orang nelayan Perahu Sitole asal Watulimo berhasil dievakuasi tim SAR gabungan ke pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi, kabupaten Trenggalek, pada Kamis (06/12) pukul 00.05 WIB.

Salah satu dari ketiga nelayan tersebut ditemukan meninggal di sekitar perairan laut Solimo sebelah selatan, tepatnya di koordinat 8 21 32.8536 S 111 44 45.3876 E.

Korban meninggal tersebut diketahui bernama Subianto (43). Sementara dua orang nelayan lainnya bernama Agus Salim (45) dan Imam Abadi (58). Ketiganya sama-sama berasal dari desa Tasikmadu, kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur.

Eko Aprianto, komandan tim operasi Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, mengatakan setelah sampai di pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi, jenazah Subianto dibawa ke Puskesmas Prigi untuk divisum.

Karena tidak bisa mengoperasikan perahu, akhirnya sekitar pukul 20.30 WIB, Agus dan Imam menelpon keluarga mereka agar meminta bantuan evakuasi kepada tim SAR, kata Eko.

Baca juga :