Terendam Banjir Mirip Lautan, Tol Ngawi-Kertosono Ditutup

Jalan ditutup mulai Rabu (6/3) petang pukul 22.00 WIB hingga pagi ini akibat banjir imbas meluapnya Sungai Glonggong di wilayah itu.
Kamis, 07 Mar 2019 11:37 WIB Author - Fathor Rasi

Surabaya - Jalan Tol Ngawi-Kertosono terpaksa ditutup sementara karena banjir miriplautan yang merendam jalan tersebut, tepatnyadi KM 603 sampai dengan KM 604.

Jalan tol tersebut ditutup mulai Rabu (6/3) petang pukul 22.00 WIB hingga pagi ini akibat banjir imbas meluapnya Sungai Glonggong di wilayah itu.

Sehubungan dengan tingginya curah hujan di wilayah Madiun, kami mohon bantuan kepada seluruh penggunna tol ruas Ngawi Kertosono untuk merencanakan perjalanan dan memperhatikan kondisi kendaraan sebagai antisipasi, kata Manager Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Jasamarga Ngawi-Kertosono (JNK), M Ridwan dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (07/03).

Ia mengatakan, banjir terjadi karena curah hujan deras dan terjadi cukup lama pada hari Selasa (5/3) dan Rabu (6/3), sehingga menyebabkan genangan air di beberapa lokasi di sekitar jalan tol, salah satunya di sekitar ruas jalan tol.

Pengamatan Rabu (6/3) hujan kembali terjadi, sehingga luasan banjir maupun ketinggian genangan air bertambah, dan pukul 17.00 hujan kembali turun cukup deras sehingga menyebabkan air mulai menyentuh ROW sekitar KM 603 sampai KM 604 yang awalnya hanya sedalaman satu mata kaki.

Baca juga :