Sejumlah Aktivis Jatim Dukung KH Mas Abdurrahman Jadi Pahlawan Nasional

Untuk mendukung usulan itu, digelarlah seminar untuk menggalang dukungan dari para tokoh dan masyarakat Jawa Timur
Senin, 20 Jan 2020 20:25 WIB Author - Yansen Milala

SURABAYA-Usulan terhadap pendiri Mathlaul Anwar, KH Mas Abdurrahman bin Jamal Al Janakawi untuk menjadi pahlawan nasional didukung Aktivis dari sejumlah pergerakan di Jawa Timur.

Untuk mendukung usulan itu, digelarlah seminar untuk menggalang dukungan dari para tokoh dan masyarakat Jawa Timur.

Seminar usulan pahlawan nasional bagi pendiri Mathlaul Anwar di Surabaya yang kami gelar di Surabaya hari ini memang untuk menggalang dukungan dari para tokoh dan masyarakat Jawa Timur, ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Mathlaul, Anwar Ahmad Nawawi Arsyad di sela penyelenggaraan seminar di Surabaya, Senin (20/01).

Seminar tersebut mengundang aktivis dari HMI, GKNI, BEM dari sejumlah kampus di wilayah Kota Surabaya, serta pergerakan mahasiswa lainnya. Selain itu, juga perwakilan dari Pemerintah Provinsi dan Kepolisian Daerah Jawa Timur yang kemudian menyatakan dukungannya secara tertulis.

Wartawan Senior, Aat Surya Safaat yang menjadi salah satu pembicara dalam seminar itu menyatakan dukungan dari masyarakat akan lebih mempermudah seseorang yang diusulkan untuk segera ditetapkan pemerintah menjadi pahlawan nasional.

Baca juga :