Sebaran Banjir di Jawa Timur

Di Kabupaten Ngawi, banjir akibat meluapnya Sungai Bengawan Madiun, menyebabkan rumah warga yang terdampak sebanyak 4.490 KK.
Jumat, 08 Mar 2019 08:13 WIB Author - Fathor Rasi

Jakarta-Posko Tagana dan BNPB Jawa Timur melaporkan sebanyak 13 kabupaten di Provinsi Jawa Timur sejak Rabu (6/3) banjir akibat tingginya intensitas hujan.

Laporan dari Posko Tagana dan BNPB Jawa Timur sebanyak 13 kabupaten mengalami banjir, kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat, Kamis (07/03).

Kabupaten yang terdampak banjir tersebut yaitu Madiun, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Sidoarjo, Kediri, Bojonegoro, Tuban, Gresik, Pacitan, Trenggalek, Ponorogo dan Lamongan.

Sementara satu kabupaten yaitu Probolinggo pada Rabu (6/3) dilanda angin kencang disertai hujan intensitas sedang hingga lebat di Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas sehingga menyebabkan 45 unit atap rumah warga rusak.

Di Madiun, banjir terjadi sejak Rabu (6/3) dampak dari hujan intensitas sedang hingga tinggi sehingga Sungai Jeroan di Kabupaten Madiun meluap menggenangi 39 desa di delapan kecamatan di Madiun.

Baca juga :