Sebanyak 12.674 Penumpang KA di Madiun Batalkan Perjalanan

Pembatalan tiket KA itu tercatat selama 16 hari terakhir sejak diberlakukannya "physical distancing" dan "work from home".
Senin, 30 Mar 2020 18:24 WIB Author - Yansen Milala

MADIUN-Sebanyak 12.674 penumpang dari sejumlah stasiun di wilayah PT KAI Daop 7 Madiun terkonfirmasi membatalkan tiket kereta api (KA) karena pihak KAI sebelumnya telah membatalkan perjalanan KA ke berbagai daerah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko di Madiun, Jawa Timur, Senin (30/03), mengatakan, belasan ribu pembatalan tiket KA itu tercatat selama 16 hari terakhir sejak diberlakukannya physical distancing dan work from home yang ditetapkan pemerintah.

Berdasarkan data kami, total ada 12.674 tiket keberangkatan dari Daop 7 Madiun yang telah dibatalkan, baik tiket individu maupun rombongan, ujar Ixfan kepada wartawan.

Diperkirakan jumlah pembatalan tiket tersebut masih terus bertambah seiring kebijakan PT KAI yang memperpanjang masa pembatalan perjalanan KA dan menambah jumlah KA yang dibatalkan pengoperasiannya.

Sebelumnya KAI telah menambah masa pembatalan pengoperasian KA dengan berbagai tujuan sebagai upaya mendukung langkah pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona.

Baca juga :