Satu Pedagang Terindikasi Positif Covid-19, Rapid Test Segera Digelar di Pasar Gadang

Rapid test akan segera dilakukan sekaligus penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah pasar
Rabu, 22 Apr 2020 17:53 WIB Author - Yansen Milala

MALANG-Menyusul adanya satu pedagang di Pasar Gadang yang terindikasi positif COVID-19, pada saat dilakukan rapid test beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Malang Jawa Timur segera melakukan rapid test atau uji cepat virus corona (COVID-19) kepada seluruh pedagang yang ada di Pasar Induk Gadang.

Rapid test akan segera dilakukan sekaligus penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah pasar, kata Wali Kota Malang, Sutiaji di Malang, Rabu (22/04).

Sutiaji menambahkan ia telah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Malang untuk segera melakukan rapid test bagi para pedagang yang ada di Pasar Induk Gadang. Sebagai catatan, Pasar Induk Gadang merupakan salah satu pasar terbesar di wilayah Kota Malang.

Pasokan yang ada di Pasar Induk Gadang, bukan hanya berasal dari wilayah Kota Malang, akan tetapi juga dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Para pedagang dengan skala yang lebih kecil, biasanya membeli barang dagangannya di Pasar Induk Gadang untuk dijual kembali.

Sutiaji menambahkan rapid test yang dilakukan bagi pedagang Pasar Induk Gadang tersebut merupakan bagian dari upaya tracing atau pelacakan agar bisa memantau penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Malang.

Baca juga :