Ribuan Karyawan Perum Perhutani Gelar Demonstrasi di Madiun

Dalam aksi tersebut, para demonstran membawa berbagai poster dan spanduk yang berisi tuntutan ribuan karyawan
Rabu, 29 Jan 2020 22:20 WIB Author - Yansen Milala

MADIUN-Ribuan karyawan Perhutani yang berasal dari Serikat Karyawan (Sekar) Perum Perhutani Unit Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat menggelar demonstrasi di halaman gedung Pusdikbang SDM Perhutani di Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (29/01) guna menuntut peningkatan kesejahteraan dan penggantian Direktur Utama BUMN tersebut.

Kami minta gaji dan kesejahteraan karyawan naik, Dirut turun, ujar para demonstran di halaman gedung Pusdikbang SDM Perhutani di Jalan Rimba Mulya Kota Madiun.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Karyawan Perum Perhutani, Muhamad Ikhsan mengatakan terdapat sejumlah hal yang menjadi tuntutan karyawan, di antaranya meminta perbaikan sistem penggajian, perbaikan tata kelola sumber daya alam.

Kemudian kami meminta pemberian uang keamanan (UK) tidak molor dan penggantian direktur utama Perhutani yang lebih memahami masalah hutan, ujarnya.

Dalam aksi tersebut, para demonstran membawa berbagai poster dan spanduk yang berisi tuntutan ribuan karyawan. Seperti, Ganti Dirut Harga Mati, Dirut Gagal Fokus, #2020GantiDirut, Naik Gaji Harga Mati, dan lainnya.

Baca juga :