Polisi Jatiroto Kejar Komplotan Satpam Pencuri Gula

Dari 15 orang satpam yang diduga terlibat dalam aksi pencurian gula di PG Jatiroto, lanjut dia, enam satpam di antaranya sudah ditangkap
Jumat, 17 Jan 2020 18:54 WIB Author - Yansen Milala

LUMAJANG- Kapolsek Jatiroto AKP Bambang Supeno mengatakan saat ini pihaknya masih memburu sembilan dari 15 komplotan satpam Pabrik Gula yang melakukan pencurian gula kristal putih di pabrik gula setempat.

Kami masih memburu sembilan satpam yang masih buron, sedangkan enam satpam sudah ditahan di Mapolsek Jatiroto, ujarnya di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16/01).

Dari 15 orang satpam yang diduga terlibat dalam aksi pencurian gula di PG Jatiroto, lanjut dia, enam satpam di antaranya sudah ditangkap yakni berinisial SM, YS, DS, FY yang keempatnya warga Kabupaten Lumajang, sedangkan dua satpam lainnya RW dan SI merupakan warga Kabupaten Jember.

Kasus pencurian di pabrik gula tersebut terungkap setelah kami mendapatkan laporan dari masyarakat dan ditindaklanjuti dengan pengintaian di lapangan yang menemukan banyak satpam dan orang berbaju preman mengangkut karung gula untuk dibawa ke luar gudang pada Sabtu (11/1), tuturnya.

Menurutnya pelaku masuk gudang PG Jatiroto dengan cara mencongkel pintu gudang gula no.10 dengan menggunakan pipa besi, sehingga pintu bisa terbuka dan pelaku masuk ke dalam gudang gula no.10, selanjutnya pelaku menuju gudang no. 11 untuk mengambil gula yang sudah terkemas dalam karung yang beratnya 50 kilogram.

Baca juga :