Pipa PDAM Rusak, Warga Kota Probolinggo Kesulitan Air Bersih

Atas kejadian tersebut, Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin datang langsung untuk mengecek sejauh mana perbaikan itu dilakukan.
Selasa, 11 Feb 2020 18:07 WIB Author - Yansen Milala

PROBOLINGGO-Rusaknya pipa berukuran 18 dim milik PDAM di Sumber air Ronggojalu, Desa Banjarsawah, yang menjadi penyalur utama air ke Kota Probolinggo, Jawa Timur, telah mengakibatkan ribuan warga Kota Probolinggo kesulitan mendapatkan air bersih.

Atas kejadian tersebut, Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin datang langsung untuk mengecek sejauh mana perbaikan itu dilakukan oleh tim teknis PDAM.

Saya tahu keluhan masyarakat begitu masif karena air memang sumber kebutuhan kita, namun saya sudah lihat sendiri perbaikannya memang tidak mudah, ujarnya di Kota Probolingo, Selasa (11/02).

Mengantisipasi krisis air bersih bagi masyarakat Kota Probolinggo, khususnya sekitar 19 ribu pelanggan PDAM, maka Pemerintah Kota Probolinggo melakukan droping air bersih ke sejumlah permukiman warga sejak adanya perbaikan pipa, tuturnya.

Pada Senin (10/02) pagi, distribusi air bersih menggunakan truk tangki ke warga di Perumahan Bromo, Perumahan Kopian, Perumahan Arum Permai hingga ke Pakistaji, Kecamatan Wonoasih.

Baca juga :