Pemprov Jatim Lakukan Aksi Cepat Tanggap Terhadap Amblesnya Ruas Jalan Nasional

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa turun langsung meninjau lokasi amblesnya jalan nasional di Jalan Sultan Agung pada Selasa dini hari.
Selasa, 03 Mar 2020 11:08 WIB Author - Yansen Milala

JEMBER-Kejadian amblesnya Jalan Sultan Agung yang merupakan ruas jalan nasional di Kabupaten Jember hingga berdampak pada ambruknya rumah toko mendapat reaksi cepat tanggap oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan mengirim tim dan bantuan logistik serta alat berat ke lokasi kejadian.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa turun langsung meninjau lokasi amblesnya jalan nasional di Jalan Sultan Agung pada Selasa dini hari disambut Bupati Jember Faida dan forkopimda Jember beserta Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Ahmad Subki.

Begitu tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 00.12 WIB, Khofifah segera mengadakan rapat penanganan ruko ambruk dan jalan ambles di Jalan Sultan Agung Kabupaten Jember.

Berbagai rekomendasi tim PUPR menunjukkan bahwa harus dilakukan pembongkaran pada bangunan ruko di bantaran sungai yang tersisa sekaligus mengganti jembatan Kali Jompo, tuturnya.

Dari total 31 ruko yang ada di bantaran Sungai Jompo, 10 di antaranya ambruk masuk ke badan sungai, sedangkan 21 sisanya akan segera dilakukan pembongkaran dengan sistem merobohkan ke arah Jalan Sultan Agung.

Baca juga :