Pemkot Malang Siapkan Tes Cepat Covid-19 di Setiap Desa

Sanusi menambahkan jika pada saat dilakukan rapid test didapati hasil reaktif, akan dilakukan langkah sesuai protokol penanganan COVID-19.
Kamis, 07 Mei 2020 19:35 WIB Author - Yansen Milala

MALANG-Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur menyiapkan langkah uji cepat atau rapid test COVID-19 pada tiap-tiap desa yang ada di wilayah kabupaten itu untuk deteksi dini penangan virus Corona.

Bupati Malang M Sanusi mengatakan bahwa pemeriksaan itu akan dilakukan kepada warga setempat atau pendatang di wilayah Kabupaten Malang, yang mengalami indikasi terpapar virus yang pertama kali merebak di Wuhan, China itu.

Untuk rapid test, kita sudah melangkah pada tiap-tiap posko desa, rumah karantina di masing-masing desa kita bagikan alat rapid test, kata Sanusi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (07/05).

Sanusi menambahkan jika pada saat dilakukan rapid test didapati hasil reaktif, akan dilakukan langkah sesuai protokol penanganan COVID-19. Masyarakat dengan hasil rapid test reaktif, diharapkan bisa mengikuti arahan petugas medis.

Dengan hasil uji cepat reaktif itu, lanjut Sanusi, pasien yang bersangkutan akan dibawa ke rumah sakit darurat, yang kini tengah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Malang. Rumah sakit darurat tersebut, akan disiapkan di rusunawa ASN Kepanjen yang saat ini belum beroperasi.

Baca juga :