Pemkot Madiun Nyatakan Siaga Hadapi Bencana

Madiun merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang rawan terjadi bencana saat musim hujan, terutama banjir dan angin puting beliung.
Jumat, 10 Jan 2020 19:27 WIB Author - Yansen Milala

MADIUN-Wali Kota Madiun Maidi mengatakan Kabupaten Madiun merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang rawan terjadi bencana saat musim hujan, terutama banjir dan angin puting beliung.

Hal tersebut disampaikan Maidi saat menggelar apel kesiapsiagaan bencana bersama forkopimda guna mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam hidrometeorologi yang rawan terjadi saat musim hujan di wilayah setempat.

Maidi mengatakan Kabupaten Madiun merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang rawan terjadi bencana saat musim hujan, terutama banjir dan angin puting beliung.

Kesiapan sarana dan prasarana sudah dicek semua. Demikian juga alat yang sifatnya untuk darurat juga sudah siap, ujarnya, Jumat (10/01).

Menurutnya, apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana tersebut adalah untuk menindaklanjuti surat edaran Menteri Dalam Negeri. Sehingga, Pemerintah Kota Madiun bersama Forkopimda setempat dan organisasi masyarakat melaksanakan apel guna kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

Baca juga :