Pemkab Pasuruan gelar pameran PIATTEX V di Kota Kasablanka

Kegiatan berlangsung pada 31 Agustus 2023 -3 September 2023. Tujuan kegiatan pameran ini adalah untuk menarik minat investor
Selasa, 29 Agst 2023 20:45 WIB Author - Hermansah

Kabupaten Pasuruan mengadakan Pameran Tunggal PIATTEX V (Pasuruan Industrial, Agriculture, Tourism and Trade Expo) di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, pada 31 Agustus 2023 -3 September 2023.

Bupati KabupatenPasuruanIrsyad Yusuf mengatakan,tujuan kegiatan pameran ini adalah untuk menarik minat investor di multisektor (potensi daerah) sehingga dapat meningkatkan nilai investasi daerah. Hal itudidukung dengan adanya Perda RT/RW baru dari Kabupaten Pasuruan yang membuka beragam sektor untuk berinvestasi di Kabupaten Pasuruan.

Sebagai kawasan Segitiga Emas di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Pasuruan didukung oleh fasilitas infrastruktur jalan tol di dekat eksisting kawasan industri dan rencana kawasan. Hal itu mendapatdukungan listrik dan juga gas, serta sumber daya air yang melimpah dari Mata Air Umbulan.

Lokasi pameran dipilih berdasarkan pertimbangan agar UMKM di Kabupaten Pasuruan dapat naik kelas, dan menandakan bahwa Kabupaten Pasuruan siap menjadi lahan investasi yang mampu bersaing di kancah nasional maupun Internasional.

Pameran juga turut mengundang Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia,Wali Kota Jakarta Selatan,Menteri Investasi/BKPM Republik Indonesia, Kepala DPMPTSP Jawa Timur.

Baca juga :