Pemkab Gresik Kerahkan Mobil Amfibi Keluaran Terbaru ke Lokasi Banjir

Diharapkan dengan menurunkan sejumlah peralatan, termasuk Amfibi 2600 CC, dampak banjir tidak akan banyak merugikan masyarakat.
Jumat, 03 Jan 2020 16:08 WIB Author - Yansen Milala

GRESIK-Sebagai antisipasi meluasnya banjir di Kecamatan Benjeng, Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur mengirim sejumlah peralatan penanggulangan banjir, salah satunya mobil amfibi keluaran terbaru di dekat lokasi terdampak banjir.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengatakan pengiriman peralatan dilakukan setelah rapat bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Sesuai ramalan BMKG, cuaca ekstrim terjadi dalam waktu dekat, maka saya perintahkan kepada BPBD Gresik untuk mengirimkan sarana prasarananya agar apabila terjadi banjir kembali, dapat memberikan bantuan optimal ke masyarakat, katanya.

Ia berharap, dengan menurunkan sejumlah peralatan, termasuk Amfibi 2600 CC, dampak banjir tidak akan banyak merugikan masyarakat.

Untuk diketahui, Amfibi bermerek Triton yang dikerahkan untuk antisipasi banjir tersebut, didesain untuk bergerak didaerah banjir meskipun kedalaman air 1,2 meter, serta dapat melaju di area berlumpur.

Baca juga :