Pasien Isolasi di RSUD Tulungagung Terbukti Negatif Corona

Memang gejala klinisnya persis (virus Covid-19), namun secara laboratoris itu negatif
Senin, 17 Feb 2020 18:00 WIB Author - Yansen Milala

TRENGGALEK- Direktur RSUD dr. Iskak, Tulungagung, Jawa Timur, dr. Supriyanto, Sp.B. FINACS, M.Kes memastikan pasien terduga mengidap virus corona atas nama Yatim Muhaini (52) yang sebelumnya dirawat di ruang isolasi ICU Pulmonary negatif Covid-19.

Saat ini kondisi pasien sembuh dengan baik dan sudah keluar hasil laboratorium dari Litbang Kementerian Kesehatan dan dinyatakan negatif Covid-19 (corona), ujarnya di hadapan belasan awak media di depan ruang ICU Pulmonary RSUD dr. Iskak, Tulungagung, Senin (17/02).

Supriyanto menegaskan bahwa hasil uji laboratorium atas sampel swap tenggorokan Yatim Muhaini sebenarnya telah keluar sejak Sabtu (15/02).

Perempuan paruh baya itu sempat menjalani perawatan khusus di ruang isolasi ICU Ruang Pulmonary RSUD Tulungagung selama dua pekan, setelah mengalami radang tenggorokan dan merasa nyeri saat menelan saat pulang dari Korea Selatan.

Memang gejala klinisnya persis (virus Covid-19), namun secara laboratoris itu negatif dan itu yang kami pedomani adalah hasil laboratoris, kata dr. Pri, sapaan akrab dr Supriyanto.

Baca juga :