Kediri Dapat Bantuan 1 Ton Ikan Dari Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi

Ada sejumlah 1 ton ikan yang sudah dibekukan dan seluruhnya dikemas dalam 100 boks, yang masing-masing boks berisi 10 kilogram.
Rabu, 20 Mei 2020 21:33 WIB Author - Yansen Milala

KEDIRI-Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, memberikan bantuan sejumlah 1 ton ikan yang sudah dibekukan untuk tenaga kesehatan di RSUD Gambiran Kota Kediri.

Kepala Seksi (Kasi) Kesyahbandaran PPN Prigi, Kabupaten Trenggalek Abdul Iman mengemukakan ide menyumbangkan ikan ini bermula dari instruksi Presiden RI kepada Menteri Kelautan dan Perikanan yang kemudian diteruskan ke jajaran tingkat daerah untuk menggalakkan mengonsumsi ikan kepada masyarakat pada masa pandemi.

Ikan akan meningkatkan imun tubuh. Kami punya ikan, makanya itu yang kami donasikan untuk nakes (tenaga kesehatan) Kota Kediri, kata Abdul Iman setelah penyerahan bantuan ikan tersebut di Kediri, Rabu (20/05).

Ia juga menegaskan, bantuan tersebut merupakan anggaran dari PPN Prigi, Kabupaten Trenggalek dan bukan mengambil dari dana APBN. Bantuan tersebut sengaja diserahkan untuk membantu konsumsi tenaga kesehatan di RSUD Gambiran, Kota Kediri.

Ia menambahkan jenis ikan yang disumbangkan berupa tongkol lisong atau rengis. Ada sejumlah 1 ton ikan yang sudah dibekukan dan seluruhnya dikemas dalam 100 boks, yang masing-masing boks berisi 10 kilogram ikan. Bantuan tersebut diambil dari hasil tangkap para nelayan dan ini merupakan wujud upaya PPN Prigi untuk menyerap hasil laut.

Baca juga :