Kata Jasa Marga Soal Penetapan Tarif Tol Porong-Gempol

Operasional tol Porong-Gempol tidak ada kendala dalam sepekan terakhir.
Rabu, 02 Jan 2019 15:34 WIB Author - Fathor Rasi

Surabaya - Humas Jasa Marga Tol Surabaya-Gempol, Agus Tri Antyo mengatakan penetapan tarif ruas tol Porong-Gempol masih menunggu surat uji kelaikan jalan dari pemerintah pusat dan kini jalan bebas hambatan itu tetap berfungsi secara gratis sejak dibuka pada 21 Desember 2018.

Untuk Gempol-Porong masih belum ditentukan tarifnya dan kami menunggu keputusan direksi atau pusat, katanya di Surabaya, Rabu (02/01/2019).

Ia menambahkan, tol Porong-Gempol beroperasi secara bersamaan dengan tol Pandaan-Malang yang beroperasi secara fungsional. Namun, kemudian tol Pandaan-Malang ditutup kembali pada 1 Januari 2019 untuk dilanjutkan pembangunannya, sedangkan Porong-Gempol tetap berfungsi.

Secara umum, kata Agus, operasional tol Porong-Gempol tidak ada kendala dalam sepekan terakhir, bahkan sangat membantu mengurai kemacetan khususnya di ruas arteri Porong, Kejapanan.

Keberadaan tol di kawasan Porong-Gempol merupakan relokasi dari jalan tol Surabaya-Gempol yang ditutup sejak akhir tahun 2006 akibat peristiwa luapan Lumpur Lapindo di Sidoarjo.

Baca juga :