Kabupaten Mojokerto Gelar Training of Trainers

Kabupaten Mojokerto bekerja sama dengan Progam Studi (Prodi) Magister Psikologi Sains Ubaya menggelar Training of Trainers (ToT).
Selasa, 26 Jul 2022 16:42 WIB Author - Tim copywriter

Dalam rangka meningkatkan kapasitas pendidik Paud di Kabupaten Mojokerto, Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Mojokerto bekerja sama dengan Progam Studi (Prodi) Magister Psikologi Sains Ubaya menggelar Training of Trainers (ToT), di Ubaya Training Center (UTC), Trawas, Sabtu (16/7) pagi.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 60 peserta ini dan juga dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengusung tema Strategi pengasuhan praliterasi pada anak usia dini sebagai fondasi kemampuan membaca.

Bupati Ikfina mengatakan, kegiatan bimbingan praliterasi ini sangat dibutuhkan dan harus dilaksanakan untuk mencetak generasi muda Kabupaten Mojokerto mempunyai kemampuan literasi yang baik.

Maka untuk persiapan praliterasi ini juga harus baik dan makanya persiapan praliterasi ini adalah pada anak usia dini, ucapnya.

Lebih lanjut, Ikfina juga menjelaskan, kemampuan dalam membaca dan menulis memang harus diberikan sejak anak usia dini. Mulai dari anak-anak ini pas paud, kemudian playgroup, kemudian TK RA, mereka Ini disiapkan pada praliterasinya, ujarnya.

Baca juga :