Jalur Piket Nol Sudah Bisa Dilalui Sepeda Motor

Masyarakat diimbau harus tetap hati-hati dan mengutamakan keselamatan.
Jumat, 22 Mar 2019 13:16 WIB Author - Fathor Rasi

Lumajang-Jalur Piket Nol yang sebelumnya tertimpa longsor kini sudah bisa dilalui sepeda motor, Jumat (22/03).

Sementara untuk roda empat belum bisa melintasi jalan penghubung Lumajang-Malang tersebut karena material longsor masih berada separuh badan jalan.

Jalur Piket Nol sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dengan cara bergantian, namun masyarakat diimbau harus tetap hati-hati dan mengutamakan keselamatan, serta mengikuti arahan pemandu jalur, kata Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang Wawan Hadi Siswoyo di Lumajang, Jumat (22/03).

Jalur selatan yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dan Malang ditutup total karena tebing di Piket Nol longsor atau tepatnya di kilometer (KM) 57 yang berada di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang dengan volume material longsor setinggi 5 meter, panjangnya 20 meter, dan lebarnya 6 meter pada Kamis (21/3).

Terdapat kendaraan roda empat yang masih masuk ke jalur Piket Nol karena tidak membaca pemberitahuan dan TRC-PB sudah mengimbau untuk menggunakan jalur alternatif lain. Setelah ditelusuri, ternyata pengemudi melewati jalan Yosowilangun-Kunir-Tempeh, kemudian tidak ada tulisan imbauan tidak melewati Piket Nol di titik tersebut, katanya.

Baca juga :