Hujan Deras di Kota Batu Sebabkan Longsor

Hujan deras menyebabkan tebing dengan tinggi tiga meter dan lebar dua meter, serta tebing kedua dengan tinggi delapan meter
Rabu, 29 Jan 2020 19:30 WIB Author - Yansen Milala

Kota Batu-Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Batu, Jawa Timur, Achmad Choirur Rochim menginformasikan hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Batu, telah menyebabkan bencana tanah longsor tepatnya di Jalan Raya Payung 3 yang menghubungkan Kota Batu dengan Kediri.

Rochim mengungkapkan longsor yang diakibatkan hujan deras tersebut terjadi pada dua titik.

Hujan deras menyebabkan tebing dengan tinggi tiga meter dan lebar dua meter, serta tebing kedua dengan tinggi delapan meter dan lebar dua meter longsor, kata Rochim di Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (29/01).

Rochim menambahkan, akibat kejadian tersebut, material longor turun hingga ke jalan yang tepat berada di wilayah perbatasan antara Kota Batu dengan Pujon, Kabuupaten Malang tersebut.

Namun longsoran tanah tersebut, kata Rochim, tidak sampai menutup akses jalan penghubung antara Kota Batu dengan Kediri. Kendati demikian, pengendara diimbau waspada, karena material longsor menyebabkan jalan menjadi licin.

Baca juga :