Guncangan Gempa Bumi Bali Dirasakan Sebagian Masyarakat Jember

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya
Kamis, 19 Mar 2020 11:54 WIB Author - Yansen Milala

JEMBER-Sebagian warga Kabupaten Jember, Jawa Timur merasakan getaran gempa bumi tektonik 6,6 skala richter (SR) yang berpusat di selatan Bali pada Kamis (19/03) pukul 00.45 WIB.

Berdasarkan rilis dari BMKG Karangkates Malang menyebutkan episenter gempa bumi tersebut terletak pada koordinat 11.4 LS dan 115.04 BT atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 305 kilometer arah Selatan Kota Denpasar, Bali pada kedalaman 55 kilometer dan tidak berpotensi terjadinya tsunami.

Saat terjadi gempa saya merasakan tempat tidur bergerak-gerak, namun hanya beberapa detik saja, sehingga saya langsung bangun dan ke luar rumah, kata Fatimah, salah seorang warga di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

Anak-anaknya Fatimah pun juga belum tidur dan masih nonton televisi, sehingga anak tertuanya membangunkan adiknya untuk segera ke luar rumah karena guncangan gempa.

Kami langsung keluar rumah dan setelah tidak ada getaran lagi, kami segera masuk ke rumah dan untuk beberapa saat tidak bisa tidur karena khawatir ada gempa susulan, tuturnya.

Baca juga :