Gerebek Pelaku Begal, Polisi Temukan Sejumlah Motor di Hutan

Polisi amankan sejumlah barang bukti yang diamankan dari penggerebekan sindikat begal tersebut.
Jumat, 12 Apr 2019 18:11 WIB Author - Fathor Rasi

Lumajang-Polisi melakukan penggerebekan terahadappelaku begal di Desa Sumberwringin, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,Jumat (12/04) dini hari.

Proses penggerebekan diawali acara pengarahan karena disinyalir pelaku memiliki bondet (sejenis bom ikan) dan senapan angin, serta wilayah rumah pelaku sangat rawan bagi petugas, kata Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, Jumat (12/04)c sore.

Menurutnya penggerebekan sindikat begal tersebut berawal dari penangkapan empat pelaku begal berinisial AN (20), SN (20), HP (24) dan MS (23), bahkan satu pelaku harus dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas saat ditangkap.

Dalam penggerebekan itu, lanjut dia, satu pelaku berhasil diamankan yakni AR (20), warga Desa Sumberwringin, Kecamatan Klakah dan satu pelaku lainnya yakni AM (50) melarikan diri, sehingga petugas harus mengeluarkan tembakan beberapa kali.

Pelaku yang kabur merupakan dalang dari berbagai kasus begal maupun pencurian kendaraan bermotor yang ada di Kabupaten Lumajang karena beberapa sindikat begal yang diidentifikasi berkaitan dengan AM yang diduga pelaku sekaligus penadah, katanya.

Baca juga :