Emil Dardak Kenang sang Ayah Bangun Suramadu, Singgung Megawati

Para presiden yang terus menggodok ide ini termasuk era Presiden Megawati.
Selasa, 11 Jun 2019 11:29 WIB Author - Fathor Rasi

SURABAYA-Wakil Gubenur Jawa Timur (Wagub Jatim), Emil Aliasto Dardak mengenang kehebatan sang ayah, Insinyur Hermanto Dardak yang terlibat langsung dalam pembangunan jembatan penghubung Surabaya dengan Pulau Madura (Suramadu) yang diresmikan 10 tahun yang lalu.

Saya bersyukur bisa menyaksikan ayahanda tercinta, Insinyur Hermanto Dardak (mantan Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia-PII dan sekarang Ketua Dewan Pakar PII), yang dalam kapasitasnya selaku Dirjen Bina Marga selama beberapa tahun sebelumnya mengawal penyelesaian jembatan Suramadu, tulis pemilik akun instagram @emildardak itu, Selasa (11/06).

Mantan Bupati Trenggalek itu kemudian meungunggah foto sang ayah saat melakukan uji coba motor dan saat dilakukan penyambungan kedua sisi jembatan.

Keterlibatan beliau dalam jembatan ini menjadi salah satu karya yang mengantarkan beliau menjadi orang Indonesia pertama dan orang Asia Tenggara pertama yang selama 27 tahun terakhir (setelah mantan Menteri PU Malaysia Dato Samy Velu di tahun 1987) yang meraih penghargaan tertinggi dari International Road Federation (IRF) yaitu Professional of the Year pada tahun 2014 yang lalu, kenangnya.

Jembatan tersebut, sambung Wagub Emil, merupakan buah karya banyak tokoh bangsa dimulai dari mantan Gubernur M.Noer yang turut mendorong terwujudnya pembangunan Jembatan Suramadu.

Baca juga :