Cegah Erosi, Polisi Blitar Tanam 2000 Bibit Pohon

Kegiatan ini kami lakukan sebagai antisipasi bencana alam. Kegiatan Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada lingkungan
Jumat, 10 Jan 2020 19:52 WIB Author - Yansen Milala

BLITAR-Aparat Kepolisian Resor Blitar, Jawa Timur, menanam sekitar 2.000 bibit pohon di wilayah hukum kepolisian resor tersebut, dengan harapan pohon tersebut bisa untuk mencegah erosi.

Kegiatan ini kami lakukan sebagai antisipasi bencana alam. Kegiatan Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada lingkungan, kata Kepala Polres Blitar, AKBP Budi Hermanto di Blitar, Jumat (10/01).

Penaman pohon tersebut dilakukan di wilayah hukum Polres Blitar, salah satunya di belakang halaman Polsek Lodoyo Timur. Ada 400 bibit tanaman dengan berbagai jenis yang ditanaman di ladang tersebut.

Penanaman pohon tersebut melibatkan dari jajaran Polres Blitar, bersama dengan TNI, BPBD Kabupaten Blitar hingga perhutani di wilayah Blitar. Kegiatan itu dilakukan memperingati hari lingkungan hidup.

Budi menambahkan, penanaman pohon tersebut dilakukan secara berkala di belasan polsek wilayah Polres Blitar. Ada beragam jenis tanaman yang sudah disiapkan.

Baca juga :