Berlakukan 'Lock Down', Wali Kota Tutup Akses Keluar Masuk Kota Malang Mulai Lusa

Hingga hari ini masih diberi keswempatan untuk masuk dan keluar Kota Malang.
Senin, 16 Mar 2020 17:29 WIB Author - Yansen Milala

MALANG-Dalam upaya pencegahan menyebarnya Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Jawa Timurdikabarkan akan berlakukan lock downdengan menutup pintu masuk dan keluar Kota Malang mulai lusa atau Rabu (18/03).

Hari ini dikeluarkan edaran. Kita putuskan hari ini darurat, hari ini diperlakukan. Nanti malam, semuanya orang yang berkunjung ke Kota Malang, kan masih banyak orang yang berkegiatan. Masih kita beri waktu, hari ini dia mungkin sudah ada, besok masih ditolelir. Setelah hari ini dan besok, sudah tidak boleh, terang Wali Kota Malang Sutiaji usai rapat koordinasi (rakor) Covid 19 di Balaikota Malang, Senin (16/03), dikutip dari merdeka.com.

Sutiaji menjelaskan rapat koordinasi (rakor) Covid-19 telah menetapkan Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 yang langsung bertugas terhitung mulai hari ini.

Tim tersebut, kata Sutiaji, dibentuk atas perintah Pemerintah Pusat sebagai sentralisasi informasi berkaitan Covid 19 dan langkah penanganan. Anggota Satgas melibatkan stakeholder mulai pihak keamanan, rumah sakit yang terumuskan dalam SOP yang akan ditetapkan.

Besok dan lusa masih mungkin. Karena besok kemungkinan orangnya sudah berada di Malang. Ya keluar juga tidak boleh, tegas Sutiaji.

Baca juga :